Selasa, 05 April 2011


RANU KUMBOLO - Cantik! Itulah kata yang pertama kali terucap ketika memandangi Ranu Kumbolo. Danau yang ada di Gunung Semeru, Jawa Timur ini mampu membuat siapa pun yang melihatnya jatuh cinta. Danaunya biru luas dan perbukitan hijau mengelilinginya.

 

Saat mendaki Gunung Semeru yang berada di dua kabupaten sekaligus, yaitu Malang dan Lumajang, saya terpaku dengan Ranu Kumbolo. Sebuah danau yang indah dan jujur saja, sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Ranu Kumbolo berada di ketinggian 2.400 mdpl ini merupakan pelepas dahaga bagi para pendaki yang mendaki Gunung Semeru. Dari kaki Gunung Semeru, perjalanan ke Ranu Kumbolo dapat memakan waktu sekitar 3 hingga 4 jam. Dengan catatan, perjalanannya santai dan tidak buru-buru. Saat itu pun saya berjalan dengan penuh canda dan tawa bersama teman-teman.



Saat tiba di Ranu Kumbolo, saya benar-benar terkesima. Sebuah ciptaan Tuhan yang sangat sempurna. Danau biru luas yang tenang dan memantulkan bayangan yang ada di atasnya.



Berdiri di Puncak Mahameru dan berdiri di depan Ranu Kumbolo merupakan pengalaman tiada dua yang saya dapatkan. Siapkan stamina Anda mendaki Gunung Semeru dan siap-siap jatuh hati dengan Ranu Kumbolo. Ingat, jaga kebersihan ya!
(Sumber:http://travel.detik.com)

WISATA SEMERU / MAHAMERU
Rute SEMERU

  • Tumpang - Ranupane
  • Tumpang - Ranupane Antar Jemput PP (Pergi-Pulang) 
Kelebihan Menggunakan Jasa Kami:
Untuk para calon pendaki, kami sediakan Camp pendaki dengan iuran seiklashnya/serelanya. dengan iuran seikhlasnya jauh lebih murah dibanding anda tidur dihotel/homestay pada umumnya.
Dengan Fasilitas Camp sebagai berikut :
- Tempat istirahat Pendaki sebelum naik atau sesudah turun (boleh bermalam)
- Kami sediakan alat-alat memasak dan dapur (free coffe), toilet/ kamar mandi, kamar tidur khusus dalam ruangan untuk pendaki wanita
- Area Camp strategis, mudah dijangkau dekat keramaian dan pasar. Memudahkan Anda belanja kebutuhan untuk pendakian

- Kami menyediakan persewaaan peralatan pendakian